Rabu, 07 Oktober 2015

Pengertiann ATA , SATA , PCI

SATA Atau serial ata adalah sebuah antar muka penyimpanan untuk menghubungkan host bus add after untuk perangkat penyimpanan masal seperti hardisk drive dan optical drrive.
ATA (Advanced Technology Attachment)
Advanced technology attachment (ata) adalah antar muka untuk menghubungkan perangkat penyimpan seperti vakum dan cd room dalam komputer pribadi terdapat banyak istilah data service untuk ata , termasuk singkatan singkatan IDE. Diperkenalkannya serial ATA pada 2003 .Stand paralel ata hanya mengizinkan panjang kabel sampai (18 inci). Walaupun kabel sampai 91 cm (36 in ) dapat dibeli karena keterbatasan ini dan karena harganya yang terjangkau,teknologi Ata biasanya digunakan untuk antar muka penyimpanan komputer internal.
PCI singkatan dari peripheral component interconnect adalah bus yang di desain untuk menangani beberapa perangkat keras. PCI adalah suatu bandwith tinggi yang populer , prosesor independent bus itu dapat berfungsi sebagai bus mezenine atau bus periperal. Komputer lainnya menggunakan slot slot isa.yang merupakan bus yang lamban. Sejak kemunculaannya sekitar tahun 1992, bus pci masih digunakan sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar